-->

Modding Menambah Bahasa Penulisan Symbian S60v3

Assalammu'alaikum Wr Wb.
Modding Menambah Bahasa Penulisan Symbian S60v3 - Modding symbian ini bisa di terapkan di hampir semua ponsel symbian S60v3. Modding yang saya maksud ialah Cara menambah bahasa penulisan symbian S60v3, tentu anda mengerti kan yang di maksud dengan bahasa penulisan pada ponsel, dan perlu di ingat bahwa bahasa penulisan ponsel dan bahasa ponsel itu berbeda.

Dengan melakukan Modding menambah bahasa penulisan Symbian S60v3, anda bisa menulis sms atau catatan dengan berbagai bahasa dari seluruh negara di dunia. Untuk lebih jelasnya tentang modding penambahan bahasa penulisan di Symbian S60v3 ini, silahkan lihat tutorialnya di bawah ini:



    Jika semua file sudah di siapkan, lihat dan lakukan langkah-langkah di bawah ini:
  • Ponsel anda harus dalam keadaan Hacked, jika belum tahu caranya silahkan lihat Kumpulan Cara Hack Terampuh dan Terbaru.

  • Buka file Ptiengine.zip dengan X-plore, dan extrak isinya kedalam C:/Resource/disini. ( pastikan patch Open4all pada Rompatcher aktif )

  • Buka file Language.zip, dan extrak semua file di dalamnya ke C:/Resource/multitap/taruh di sini. Jika belum ada folder multitap, buatlah sendiri.

  • Buka dan extrak semua file yang ada di Langselection.zip ke E:/patches/di sini. ( di dalam file Langselection.zip ada 8 file, silahkan pilih salah satu yang cocok untuk ponsel anda )

  • Buka applikasi Rompatcher, aktifkan patch Langselection.rmp dan Add to Auto.

    cara menambah bahasa penulisan1.jpg cara menambah bahasa penulisan2.jpg

  • Sekarang kita coba hasilnya, buat sms dan tekan tombol pensil dan pilih bahasa penulisan. Dan di situ akan muncul berbagai bahasa yang telah kita pasang tadi.

    cara menambah bahasa penulisan3.jpg cara menambah bahasa penulisan4.jpg

Anda juga dapat merubah bahasa penulisan lewat settingan telepon, dengan memilih bahasa penulisan yang ingin anda gunakan.

NB: Jika ponsel anda belum support membaca banyak bahasa (akan tertampil kotak-kotak, jika belum support), silahkan gunakan font Ttf yang support semua bahasa dan unicode, untuk lebih jelas baca artikel blog ini tentang Font Melota Full 2013 Symbian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel